Rabu, 24 Januari 2018

Tadris Bahasa Inggris raih Akreditasi A

Akhirnya, Tadris Bahasa Inggris (TBI) Raih Akreditasi A 

(Batusangkar-FTIK): Setelah penantian panjang, akhirnya kabar baik itu dirilis juga oleh BAN PT. Selasa, 23 Januari 2018 diumumkan bahwa TBI meraih peringkat “Akreditasi A” dengan Nomor Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh BAN PT, 231/SK/BAN-PT/Akred/S/I/2018.

Berita gembira ini disambut antusias oleh seluruh warga IAIN Batusangkar. Dengan keluarnya hasil ini, FTIK IAIN Batusangkar sudah mengantongi 3 jurusan dengan “Akreditasi A”, yaitu PAI, PBA, dan TBI. Dengan kata lain, hingga saat ini IAIN Batusangkar menjadi PTKI terbanyak yang mengoleksi “Akreditasi A”di Sumatera Barat. Hal tersebut membuktikan bahwa IAIN Batusangkar merupakan kampus yang berkualitas dan tidak bisa dipandang sebelah mata.
Rektor IAIN Batusangkar, Dr. H. Kasmuri, M. A,  dan Dekan FTIK, Dr. Sirajul Munir, M. Pd, memberikan apresiasi yang luar biasa atas prestasi ini. Rektor mengucapkan terima kasih atas pengorbanan tenaga, waktu, dan fikiran kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan akreditasi ini. Di tempat terpisah, Dekan FTIK mengungkapkan bahwa “Ini prestasi yang sangat gemilang, di awal tahun 2018  kita dianugerahi nikmat dari Allah SWT dengan perolehan “Akreditasi A” dari tiga jurusan yang ada di FTIK dalam waktu yang berdekatan dan seyogyanya lah kita harus mensyukuri nikmat tersebut”. Dekan juga menyampaikan bahwa “Hanya ada 5 PTKI Se-Indonesia yang mengantongi akreditasi A untuk Jurusan Tadris Bahasa Inggris, yaitu UIN Ar-Raniry Banda Aceh, UIN Sunan Ampel Surabaya, UIN Walisongo Semarang, IAIN Surakarta, dan IAIN Batusangkar”.(Vivi)

SHARE THIS

Facebook Comment

0 komentar :