Senin, 07 Agustus 2017

Akreditasi Tadris Bahasa Inggris

 
Visitasi Akreditasi Tadris Bahasa Inggris
Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
Institut Agama Islam Negeri Batusangkar

Visitasi adalah kunjungan ke program studi pada perguruan tinggi yang dilakukan oleh asesor untuk melakukan klarifikasi, verifikasi dan validasi data serta informasi yang telah disampaikan oleh program studi melalui borang akreditasi yang telah dikirim ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).
IAIN Batusangkar terus berupaya untuk melakukan perbaikan dan peningkatan untuk mahasiswa dan alumninya. Mulai dari sarana prasarana maupun kegiatan akademik serta non akademik. Dalam 2 bulan ini program studi/jurusan yang ada pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan telah divisitasi oleh asesor BAN-PT. Salah satunya Program Studi/Jurusan Tadris Bahasa Inggris.
Program Studi/Jurusan Tadris Bahasa Inggris dimulai pada tahun 2002 dengan No. Sk pendirian Program Studi : Keputusan Direktur Jenderal Kelembagaan Agama Islam No: DJ.II/186/2002. Program Studi/Jurusan Tadris Bahasa Inggris telah melakukan 3 kali akreditasi. Untuk pertama kalinya pada tahun 2007 dengan memperoleh hasil akreditasi B. Serta pada tahun 2012 juga dengan hasil akreditasi B. Pada bulan Maret 2017 Program Studi Tadris Bahasa Inggris telah mengirimkan Borang Akreditasi pada BAN-PT dan alhamdulillah sudah divisitasi pada tanggal 04-05 Agustus 2017dengan asesor Prof. Mohamad Adnan Latief, PhD (Universitas Negeri Malang) dan Dr. Muhammad Farkhan (Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta).  

SHARE THIS

Facebook Comment

0 komentar :