Minggu, 25 September 2016

Welcoming Party 2016


“New Members Holding The New Spirit
For The Better Alterations”



Mahasiswa dilahirkan dari status sosial yang diuntungkan oleh social Culture  yang ada di bangsa ini, sedangkan kampus merupakan media akademik yang sarat dengan konsepsi ilmiah dan satu dimesnsi kehidupan yang diasumsikan oleh masyarakat sebagai wadah yang mampu merubah manusia dari satu kondisi ke kondisi yang lain. Dari orang bodoh menjadi pintar, dari orang yang tidak tahu menjadi tahu, dari orang yang berfikir sempit menjadi orang yang berfikiran luas (wawasan intelektual), bahkan dari orang yang biasa menjadi orang yang berpangkat. Asumsi yang mendasar ini menjadi suatu penegasan akan pentingnya mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi. Sedangkan manusia tidak bisa dipisahkan dari dimensi kampus karena manusia adalah pelaku sosial dari proses dinamika sosial yang terjadi di kampus. 

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar sebagai salah satu lembaga pendidikan formal yang berbasiskan keislaman mempunyai kegiaatan dalam rangka menyambut mahasiswa baru yang diberi nama Masa Orientasi Mahasiswa Baru Angkatan 2016 :MARHABAN 16” IAIN Batusangkar. Ini merupakan media strategis dan star point bagi mahasiswa untuk mewujudkan identitas mahasiswa yang sesungguhnya yaitu sebagai garda terdepan dalam mewujudkan setiap perubahan dengan tetap pada sandaran pribadi yang intelektual, moralitas dan organisatoris demi terwujudnya reformis muslim yang diridhai Allah SWT. 

Himpunan Mahasiswa Jurusan Tadris Bahasa Inggris, English Students Association (ESA) sebagai salah satu Organisasi intra kampus yang bernaung dibawah Badan Eksekutif Mahasiswa juga mempunyai program orientasi tingkat perguruan tinggi (MARHABAN 2) yang lebih menitikberatkan materi tentang kejurusan dan HMJ sekaligus sebagai ajang mengembangkan keterampilan dalam berbahasa khususnya Bahasa Inggris serta silaturrahmi antara junior dan senior. Berdasarkan pemikiran diats HMJ ESA merasa perlu mengadakan sebuah kegiatan orientasi yang diberi nama “WELCOMING PARTY”. Dengan tema “New Members Holding the New Spirit for the Better Alterations”. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi mahasiswa baru untuk berbahasa Inggris, mengenalkan HMJ sebagai wadah untuk berkumpul dan beraktivitas, ajang silaturrahmi antara senior dan junior, menciptakan kepedulian dan kepekaan sosial terhadap persoalan-persoalan kemahasiswaan, masyarakat, agama, dan bangsa. Adapun kegiatan ini dilaksakanan pada hari Minggu, 25 September 2016 bertempat di Panorama Tabek Patah. 

Dokumentasi Kegiatan Welcoming Party































SHARE THIS

Facebook Comment

0 komentar :